Kembali bedah pengobatan non sakit

Kembali bedah pengobatan non sakit

Konservatif/ Non operatif

Tidak semua nyeri punggung perlu dioperasi. Spesialis Anda mungkin menawarkan dua pilihan pengobatan setelah memeriksa Anda dan melengkapi investigasi. Pengobatan yang biasanya dicoba terlebih dahulu (kecuali pada kasus dimana operasi benar-benar perlu) adalah tata laksana non operatif.

Hal ini juga disebut sebagai metode konservatif atau non operatif dalam tata laksana nyeri punggung Anda. Metode ini mencakup berbagai modalitas.

MODIFIKASI GAYA HIDUP

Modifikasi tingkat aktivitas bisa membuat gejala nyeri punggung Anda stabil untuk jangka waktu yang lebih panjang. Tetapi bukan berarti semua aktivitas harus diberhentikan semata-mata karena nyeri punggung tersebut. Membatasi semua aktivitas telah diketahui membuat otot-otot yang menyokong punggung Anda menjadi lemah. Rekomendasi terkini adalah untuk tetap melakukan aktivitas dalam batas rasa nyeri yang bisa ditoleransi, dimana tingkat toleransi ini mungkin berbeda-beda untuk masing-masing individu.

Dianjurkan kepada Anda untuk istirahat sejenak setelah berjalan sekian jauh, agar penyebab rasa nyeri di punggung Anda punya waktu untuk relaksasi. Hindari duduk pada satu posisi berlama-lama. Anda sebaiknya berganti posisi secara terus menerus sebelum timbul nyeri punggung, dengan demikian tekanan didistribusikan dari segmen tulang belakang tertentu ke daerah lainnya pada punggung Anda.

Aktivitas yang berat seperti berbelanja dan mengemudi sebaiknya dimodifikasi juga.

BERHENTI MEROKOK

Berhenti merokok bisa membantu mengembalikan atau menunda kerusakan dari tulang belakang Anda  dan menjadikan tulang belakang Anda lebih normal.

 

FISIOTERAPI

Fisioterapi bisa membantu dengan stimulasi elektrik atau terapi panas yang bisa merangsang regenerasi punggung Anda. Fisioterapi ini menggabungkan berbagai latihan penguatan otot termasuk otot inti perut dan otot yang menyokong punggung dan paha.

Mempelajari postur tubuh yang benar untuk aktivitas sehari-hari juga bisa membantu dalam jangka panjang.

AKUPUNTUR

Hal ini berguna sebagai metode non invasif untuk manajemen nyeri punggung Anda. Ia membantu melepaskan mediator kimia tertentu (endorfin) yang akan merelaksasi punggung Anda dan mengubah persepsi nyeri punggung Anda sebagaimana di analisa oleh otak Anda.

OBAT-OBATAN

Dokter Anda mungkin memberikan obat anti sakit, obat anti inflamasi untuk jangka pendek. Bersamaan dengan ini, kadang-kadang dokter Anda bisa juga memberikan obat untuk  pengendali saraf seperti (Lyrica, Gabapentin) dan vitamin saraf (Vitamin B12) sebagai suplemen.

Suplemen kalsium dan vitamin D bisa diresepkan untuk Anda untuk memperkuat tulang belakang Anda. Dokter bisa juga meresepkan obat tidur atau obat anti depresi untuk nyeri yang kronik.





All Rights Reserved
Pinnacle Orthopaedic Group 2016
FIND US AT

Mount Elizabeth Medical Centre
3 Mount Elizabeth #04-07
Singapore 228510

Parkway East Medical Centre
319 Joo Chiat Place #03-05
Singapore 427989
GET IN TOUCH

JOINT & SPORTS PROBLEMS
Dr Kevin Lee
6737 0558 // 9727 8528 (24hr emergency)

SPINE, SCOLIOSIS, NECK & NERVE PROBLEMS
Dr Hee Hwan Tak
6737 0680 // 9771 8964 (24hr emergency)

SHOULDER, ELBOW & TRAUMA PROBLEMS
Dr Andy Wee
6247 7958 // 9178 8274 (24hr emergency)